Skip to main content

Cintalah Yang Mengerakkan Segalagalanya.

Berbicara Cinta sama artinya berbicara sesuatu yg tak dapat dilihat dan disentuh, cinta tak nampak pada pandangan namun cinta nyata dalam kenyataan karna Cinta peka terhadap panca indra, cinta tak dapat berwujud bentuk, sehingga cinta luput dari sorotan dua biji mata, cinta tak dapat bicara karna ia tak ada suara, sehingga gelombang radiasi fokal tak tertangkap oleh penerima radiasi yaitu daun telinga, dan cinta tidak berbau sehingga lepas dari pantauan dan bidikan hidung, juga cinta tak punya rasa, sehingga pahit dan manis tak sanggup lidah bedakan. Sungguh cinta buta dalam segalagala. *1*

Cinta, barang siapa yg memilikinya ia bisa gila. Cinta, bila melekat pada sesorang ia akan lupa segalagala. Cinta, tak mengenal perbedaan ruang dan waktu serta masa, remaja dan dewasa, miskin dan kaya, hina dan mulia, dimata cinta semua itu sama.
Betapa besar magnet cinta, ia mampu menarik dari jauh menjadi dekat, dan menolak dari dekat hingga menjauh.
Cinta, ia selalu membutuhkan korban.
Luar bisa kemauan cinta, nyawa terkadang syarat untuk mendapatkan cinta. *2*

Itulah cinta...
Inilah cinta...
Begitulah cinta..
Beginilah cinta..

Ia, ia cinta, cinta yg Allah letakkan pada hati manusia, bukan pada mata, tidak pada telinga juga bukan pada atas dalam kepalanya.
Dan tentu pemberian Allah ini bukanlah mainan yg kita selalu permainkan, namun ia adalah amanah yg wajib di pertanggungjawabkan, sehingga sang penerima cinta harus tahu kemana cinta itu akan dibawa dan kepada siapa cinta itu dikasihi. *3*

Hakikat cinta, hanya untuk ilahi, Zat yg telah menciptakan cinta. Cinta kepadaNyalah itulah cinta sejati,cinta hakiki, dan cinta abadi.
Cinta kepada Nya bisa membutakan mata seseorang sehingga tidak lagi bisa melihat silaunya kemewahan dunia, yg nampak pada mereka dunia ini hanyalah panggung sandiwara tanpa sutradara, lalu mereka pun tak tergoda.
Cinta kepada Nya bisa memekakkan telinga, sehingga suara dan bunyi yg bukan panggilan Nya mereka tak dapat mendengar. Mereka tuli pada irama dan lagu, mereka jernih pendengarannya pada lantunan wahyu dan panggilan azan.
Cinta kepadaNya mampu menebus batas kewajaran manusia, sanggup menghadapi sulitnya pengorbanan. Demi untuk yg dicintai mereka rela dan ihklas kehilangan segalanya.
Inilah cinta, inilah hakikat cinta yg telah mampu oleh para sahabat nabi merealisasikan dalam kehidupan mereka sehingga mereka para sahabat atas harta, istri,anak, bahkan nyawanya sendiri tak ada erti bila mereka menukar dgn cinta, asal cinta didapat "mahkota" dirinya itu siap untuk dikorbankan. Subhanallah.
Inilah cinta, motor pengerak yg sangat tangguh.

Comments

Popular posts from this blog

Negara Oman

Tak ada kesulitan sama sekali mengurus dokumen keimigrasian ke Oman terkesan sangat lancar dan mudah. Pekan terakhir Desember tahun lalu, saya dan delegasi dari Undip yang hendak melakukan negosiasi kerja sama akademik dan join-research dengan Sultan Qaboos University (SQU) di Muscat, Oman cukup berkomunikasi jarak jauh dengan pihak universitas. Hanya saling ber-email semuanya sudah beres. Oman termasuk negeri yang unik karena mempunyai dataran tinggi dan rendah dengan nuansa gurun plus pantai. Itu kombinasi landskap yang cantik. Kita bisa menikmati Taman Riyam di pinggir pantai bersama keluarga atau teman sambil menikmati kebab dan chicken tika, kopi Omani atau Mc Donald maupun Pizza. Ada tempat rekreasi pantai untuk publik di Marina Bandar Rowdha berdekatan dengan Marine Science and Fisheries Centre (Pusat Penelitian Perikanan Oman). Sebagai negeri gurun pasir, Oman dua musim, yaitu dingin dan panas.

Kisah Warga Pedalaman Keturunan Raja Ubiet

"Hanya Bisa Mengaji, Berobatpun dari Tanaman Hutan" Pagi menjelang siang di Pucuk Krueng Hitam atau Gunung Ijo. Kabut masih enggan beranjak, sehingga sinar matahari belum menembus ke permukaan tanah. Namun, geliat masyarakat pedalaman keturunan Raja Ubiet, telah beranjak menuju ladang yang merupakan satu-satunya mata pencaharian masyarakat setempat. Warga pedalaman keturunan Raja Ubiet pun terbiasa menikmati dan memanfaatkan hasil hutan, tetapi tidak merusak hutan, begitu kata mereka.Kesibukan pagi pun di mulai. Pihak laki-laki bekerja ke ladang, sementara sang perempuan disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga, meski sesekali ikut membantu sang suami.

SEJARAH PERNYATAAN PERANG ACEH DENGAN BELANDA

Jika dibuka kembali sejarah perjalanan konflik Aceh, dapat disebut bahwa tanggal 26 Maret 1873 merupakan akar munculnya persoalan Aceh, yang masih terasa imbasnya sampai sekarang. Kerajaan Belanda melalui Nieuwenhuyzen, Komisaris Gubernemen Belanda mengeluarkan maklumat dan pernyataan perang terhadap kerajaan Aceh tepat tanggal 26 Maret 1873 di atas sebuah kapal perang Citadel van Antwerpen bersamaan dengan pendaratan perdana serdadu Belanda di sekitar Ulee Lhe, Banda Aceh. Pernyataan perang ini dikeluarkan karena kerajaan Aceh tidak mau tunduk di bawah dominasi Belanda, tidak mau melepaskan kewenangannya mengontrol selat malaka. Belanda bahkan menuding pejuang Aceh telah melakukan perompakan di selat Malaka tersebut, dan melakukan sabotase atas kapal-kapal dagang Belanda. Tak hanya itu, tindakan kerajaan Aceh membangun hubungan diplomatic dengan Kerajaan Turki serta dengan beberapa Negara lainnya seperti Perancis, Italia dan Amerika membuat kerajaan Belanda sangat marah dan mendorong